Pelaksanaan Uji Kompetensi di Pekanbaru dan Lombok

Saat ini, para Instruktur Senam Kebugaran mulai menyadari akan pentingnya arti kompetensi. Dan ternyata hal ini pun juga menjadi perhatian bagi semua kalangan, baik organisasi maupun masyarakat penggiat Senam.

Pada tanggal 15 Oktober 2017, Lembaga Sertifikasi Kompetensi Senam Indonesia (LSKSI) telah melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi di dua kota, yaitu Pekanbaru, Riau dan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Di setiap kota, kegiatan ini diikuti oleh puluhan Instruktur Senam Kebugaran.

Pelaksanaan Uji Kompetensi di Lombok didukung oleh Pengurus Daerah Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Pengda PERSANI) Nusa Tenggara Barat sebagai penggerak. Keinginan kuat Pengda PERSANI ini patut diacungi jempol, karena mereka percaya bahwa jika NTB memiliki Instruktur yang kompeten, pastilah akan meningkatkan prestise serta meraih kepercayaan masyarakat.

Sementara itu, antusiasme dari para Instruktur Senam Kebugaran di provinsi Riau pun sangat luar biasa. Terbukti dari kegiatan Uji Kompetensi yang dilaksanakan di TUK Pesona (TUK resmi di bawah naungan LSKSI) ini diikuti oleh para Instruktur dari beberapa kota dan kabupaten, seperti Pekanbaru, Dumai, Bengkalis, dan Pelalawan.